website Pengadilan Agama Pelaihari memberikan kemudahan kepada masyarakat penyandang disabilitas. silahkan blok tulisan. agar kami dapat membacakannya   Click to listen highlighted text! website Pengadilan Agama Pelaihari memberikan kemudahan kepada masyarakat penyandang disabilitas. silahkan blok tulisan. agar kami dapat membacakannya Powered By GSpeech
gspeech_html   Click to listen highlighted text! gspeech_html Powered By GSpeech

Seputar Peradilan

Pengadilan Agama Pelaihari gandeng SLB Negeri 1 Pelaihari untuk mewujudkan Pelayanan Khusus Bagi Penyandang Disabilitas

WhatsApp Image 2022 05 30 at 17.22.44

Dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat tidak terkecuali masyarakat dengan kebutuhan khusus (difabel), Pengadilan Agama Pelaihari Kelas I B mengadakan perjanjian kerjasama dengan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri I Pelaihari dan pelatihan bahasa isyarat bagi petugas pelayanan. Kegiatan dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 30 Mei 2022 pukul 13:30 WITA di aula Pengadilan Agama Pelaihari.

IMG 4915IMG 4938
Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Ketua Pengadilan Agama Pelaihari Kelas IB Ibu Siti Zubaidah, S.Ag., S.H., M.H., dan Kepala Sekolah Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri I Pelaihari Ibu Siti Widiharti, S.Pd. Selanjutnya, dilaksanakan penandatangan perjanjian kerjasama tentang “Pelayanan Khusus Bagi Penyandang Disabilitas di Pengadilan Agama Pelaihari.” Setelah acara penandatangan kerjasama selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan Bahasa Isyarat bagi petugas pelayanan di Pengadilan Agama Pelaihari dengan narasumber pengajar dari SLB Negeri I Pelaihari serta seorang siswa berkebutuhan khusus.

IMG 5001IMG 5032
Pada kegiatan pelatihan kali ini narasumber mengajarkan dasar-dasar bahasa isyarat seperti alfabet, berhitung, dan kosakata yang digunakan sehari-hari. Narasumber juga mengajarkan bagaimana memperlakukan penyandang disabilitas sesuai jenis kebutuhannya. Kegiatan berjalan dengan lancar dikarenakan seluruh peserta antusias dalam mengikuti pelatihan.


Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech